"Kisah Mengharukan 'SI BURUNG MALANG' ", Pelajaran Tentang Kasih Sayang Kepada Manusia

Written By Malim Sempurna on Senin, 22 Agustus 2011 | 23.02

JUTAAN WARGA AMERIKA DAN EROPA MENANGIS MELIHAT GAMBAR INI !

“Maha Suci Allah yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa-apa yang mereka tidak ketahui.” [QS : Yasin 36:36]
Ini adalah kumpulan foto nyata yang secara tak sengaja diabadikan oleh seseorang di suatu wilayah Republik Ukraina. Dan ketika foto – foto ini tersebar luas di internet, jutaan warga Amerika dan Eropa tak kuasa menangis melihat foto-foto ini. Dan memang di balik foto-foto ini Tuhan telah menyematkan satu pembelajaran lagi kepada kita manusia, bahwasannya dia menciptakan kasih sayang kepada semua makhluknya, tak terkecuali pada binatang. Dan berikut ini adalah wujud nyata gambaran Kasih Sayang yang diberikan Tuhan itu ada pada seekor burung yang berjuang untuk keselamatan pasangan kekasihnya. Subhanallah …
Suatu hari seekor burung tampak terkapar di tengah jalan dengan luka di disekujur badannya. Entah kenapa sebabnya dia bisa terluka. Tampaknya burung ini terluka sangat parah sehingga tidak bisa terbang lagi.


Dan tiba-tiba datang seekor burung menghampiri burung yang terluka itu. Kelihatannya dia adalah seekor pejantan dan mungkin burung yang terkapar tadi adalah seekor betina. Ternyata mereka adalah pasangan kekasih. Burung ini ternyata tadinya pergi untuk mencarikan makanan buat kekasihnya yang terluka.
Namun, takdir Tuhan berkata lain. Saat memberi makan, sang kekasih si burung betina akhirnya mati. Meninggalkan kekasihnya si burung jantan sendirian. Merasa kehilangan, si burung jantan masih berusaha meyakinkan dirinya bahwa kekasihnya masih hidup. Lalu dia mencoba menggoyangkan badan kekasihnya. Namun tetap tak bergerak. Barulah si burung jantan yakin kalau kekasihnya telah tiada.
Sang burung jantan pun terdiam, masih seolah tak percaya kekasihnya telah tiada. Dia mengepak-ngepakkan sayapnya, mungkin tanda kehilangan yang dalam.

Dan akhirnya si burung jantan pun menyadari bahwa dia kini telah ditinggalkan oleh kekasihnya. Dan tak mungkin sang kekasih akan kembali hidup lagi. Tampak dia berkicau sedih, seolah menceritakan kepada semuanya bahwa dia sedang bersedih atau juga dia coba mengabarkan kepada teman-temannya bahwa kekasihnya telah tiada.


Hingga akhirnya di ujung penantian dan kesedihannya sang burung pun hanya bisa terdiam, berdiri di samping jasad kekasihnya yang telah meninggalkan dia kini sendirian.
Begitulah Tuhan menciptakan apapun di muka bumi ini sebagai pembelajaran bagi manusia, dalam hal ini pembelajaran tentang kasih sayang yang memang miris akhir-akhir ini telah semakin memudar. Individualisme dan Egois yang malah dikedepankan. Semoga dapat dipetik hikmahnya bagi kita semua.

( Dikutip dari berbagai sumber >> Minggu, 27 Maret 2011, 20.00 )

0 komentar:

Posting Komentar

Me

Foto saya
Malim Sempurna Berasal dari Lae Mate, Kota Subulussalam - Aceh. Selama 5 tahun belakangan ini telah menetap di Mesir Okotober 2005 - sekarang

Pengikut

Arsip Blog

Sila Komen