Mau Lihat Mobil yang Bisa Terbang?

Written By Malim Sempurna on Selasa, 30 Agustus 2011 | 00.57

SRIPOKU.COM - Sebuah mobil yang juga bisa terbang mungkin hanya bisa menjadi tontonan dalam film-film fiksi ilmiah a la Holywood. Siapa sangka dari tangan seorang pria Rusia berumur 72 tahun lahir sebuah mobil yang benar-benar bisa terbang.



'V.Bulgakov' nama mobil terbang yang diciptakan oleh Valery Bulgakov, seorang mantan pilot yang kini berusia 72 tahun itu bisa melayang setinggi 3
meter dan menempuh jar
ak 960 kilo meter, demikian lapor Daily Mail, Jumat.

Valery yang berasal dari Kaluga, sebuah kota kecil kurang lebih 148 km barat daya Moscow, Rusia. Dia memodifikasi sebuah mobil ZAZ Tavria, merk kendaraan buatan Ukraina, mengganti kap dan pintunya dengan bahan yang lebih ringan dan memasangkan sepasang sayap.

Dua pasang sayap di 'V. Bulgakov' dirancang untuk membuat kendaraan itu melayang dengan stabil. Untuk bisa terbang mobil itu harus mencapai kecepatan 60 km/jam yang bisa dicapai dalam waktu 20 detik.

Valery sendiri sudah mematenkan temuannya itu tetapi ia tidak menciptakannya untuk diproduksi secara massal. Tujuan Valery sederhana saja, ia ingin membantu para calon pilot berlatih tinggal landas dan mendarat.

0 komentar:

Posting Komentar

Me

Foto saya
Malim Sempurna Berasal dari Lae Mate, Kota Subulussalam - Aceh. Selama 5 tahun belakangan ini telah menetap di Mesir Okotober 2005 - sekarang

Pengikut

Arsip Blog

Sila Komen